Background Image

Waterbom Bali Dinobatkan Sebagai Wahana Terbaik ke-2 di Dunia

Waterbom Bali Dinobatkan Sebagai Wahana Terbaik ke-2 di Dunia

Prestasi membanggakan diraih oleh wahana air Waterbom Bali. Setelah sebelumnya mendapat peringkat ke-2 di “Top 10 Tujuan Wisata Traveller Muslim untuk libur Ramadan 2016”, kini Waterbom kembali menorehkan prestasi yakni dinobatkan sebagai Wahana Air terbaik ke-2 di dunia versi penilaian Tripadvisor. Satu lagi prestasi yang tidak kalah hebat yaitu Waterbom dinobatkan sebagai wahana air paling populer se-Asia dan predikat ini disandang Waterbom untuk yang ke-3 kalinya.

Sederet predikat yang disandang oleh Waterbom dinilai berdasarkan perhitungan algoritma kualitas, kuantitas tinjauan, dan peringkat yang diberikan pengunjung waterpark di seluruh dunia dengan data yang dikumpulkan selama 12 bulan. Dalam prestasi tingkat dunia, Waterbom Bali dikalahkan oleh Siam Park di Spanyol yang selalu menempati posisi terbaik pertama dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.

Bagi yang penasaran dan ingin mencoba berbagai wahana menarik dan seru disini bisa langsung datang ke Jl Kartika, Kuta. Biaya yang harus anda keluarkan sekitar Rp 380.000/orang (harga terupdate Maret 2016). Waterbom Bali buka setiap hari pada pukul 09.00-18.00 wita dan mampu menampung 1000 pengunjung. Tak heran rasanya wahana ini selalu ramai dipadati oleh pengunjung setiap harinya, karena memiliki banyak permainan seru serta fasilitas terbaik yang mampu memanjakan para wisatawan seperti kolam renang serta rindangnya pohon-pohon yang ditata dengan sangat apik.

Sejumlah permainan menguji adrenalin ada disini, seperti Race Track, Pleasure Pool, Lazy River, Raft River, Boogie Ride, Smash Down, Boomerang, Superbowl, Climax dan Jungle Rides. Climax merupakan wahana paling menantang disini. Untuk mencoba Climax, anda harus menaiki tangga setinggi 19 meter, kemudian masuk ke dalam lubang kecil dan disirami air supaya badan licin ketika meluncur. Menurut pengakuan pengunjung, mereka merasakan keseruan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, beban seketika hilang ketika katup kaki dibuka dan tubuh mereka seakan terjun bebas dari ketinggian 19 meter.

Wahana lain seperti Superbowl juga tidak kalah seru, wahana ini memiliki jalur lintas berupa pipa tertutup yang nantinya berujung pada sebuah mangkuk raksasa dan akhirnya anda akan meluncur diatas kolam renang. Wahana Smashdown sangat cocok bagi anda yang suka dengan kecepatan. Sebelum menaiki wahana ini biasanya anda akan ditanya terlebih dahulu, apakah memiliki riwayat sakit jantung dan dilakukan pengukuran tensi terlebih dahulu untuk memastikan pengunjung dalam keadaan prima. Smashdown memiliki kemiringan lintasan 60 derajat dan anda akan menempuh kecepatan 70km/jam ketika melintas di lintasannya.

Bagi anak-anak yang belum bisa menaiki beberapa wahana extreem disini, bisa mencoba permainan Funtastic yang di desain aman bagi anak-anak dan diawasi oleh petugas. Ada juga kolam arus yang cocok bagi anda penyuka ketenangan. Karena di kolam arus ini anda bisa tiduran diatas ban sambil menyusuri area Waterbom yang asri. Sejumlah wahana permainan air tadi membuat Waterbom Bali berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi seperti EarthCheck Silver Certified 2011, Tri Hita Karana hingga The Best Waterpark 2011 dari World Waterpark Association.

 

No Comments

Post a Comment