Background Image

Tukad Badung di Kawasan Taman Pancing Dijadikan Pasar Terapung

Tukad Badung di Kawasan Taman Pancing Dijadikan Pasar Terapung

Pada Kamis (29/9/2016) Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra hadir langsung bersama Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Denpasar A.A Bagus Sudharsana, dan instansi terkait berbaur dengan para pedagang terapung. Kegiatan ini juga rangkaian dari penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba sungai bersih yang dilaksanakan di empat Kecamatan di Kota Denpasar yang diraih Desa Sumerta Kauh sebagai Juara I, Juara II Desa Peguyangan Kaja, dan Juara III Desa Peguyangan Kangin.

Upaya kali bersih menjadikan kawasan hilir Sungai Badung di Desa Pemogan tepatnya dikawasan Jl. Taman Pancing menjadi kawasan alternatif wisata baru di Kota Denpasar. Melalui Badan Lingkungan Hidup Kota Denpasar, instansi terkait dan keterlibatan masyarakat Pemogan menyediakan beberapa perahu-perahu kecil dengan melibatkan pedagang terapung Ibu-ibu PKK Desa Pemogan menjadikan suasana baru dikawasan tersebut.

Kepala Desa Pemogan Komang Wiryanata mengatakan kita akan laksanakan secara berkelanjutan program pasar terapung dikawasan sungai ini. Tentu hal ini juga tak terlepas dari penataan yang telah dilakukan Pemkot Denpasar dengan rencana kedepan pembangunan beberapa fasilitas publik dikawasan Taman Pancing ini.

No Comments

Post a Comment