Background Image

Apa Masih Oke Punya iPhone 12 Mini di 2023?

iPhone terbaru hampir semuanya hadir dalam ukuran bongsor. Sebut saja iPhone 11, 13 dan 14 yang tampil dengan ukuran layar sekitar 6 inchi. Trend hp memang semakin kesini semakin condong ke layar lebar. Meski begitu, ponsel dengan ukuran kecil tetap punya tempatnya sendiri. 

Masih banyak penggemar iPhone 12 mini yang setia dengan si kecil cabe rawit berukuran 5,4 inchi ini. Pertanyaannya, apakah iPhone 12 mini tetap worth it untuk digunakan di tahun 2023? Simak penjelasannya di bawah ini. 

Menilik Kekuatan iPhone 12 Mini di 2023

  1. Baterai

iPhone 12 Mini menampung daya sebesar 2,227 mAh untuk sekali cas hingga penuh. Di atas kertas, memang kapasitas baterai ini lumayan kecil jika dibandingkan dengan iPhone terbaru seperti 11, 13 dan 14. 

Akan tetapi, apabila ponsel ini digunakan untuk keperluan daily driver, jelas masih sangat cukup untuk penggunaan harian. Daily driver yang dimaksud adalah membalas pesan, bermain social media dan keperluan kantor seperti kirim-kirim email. 

Jika digunakan sebagai ponsel utama untuk bermain game, iPhone 12 Mini hanya akan bertahan dari pagi hingga siang saja. Meski begitu, Anda bisa mengandalkan pengisian daya cepat lewat arus charge 20W yang dimilikinya. 

  1. Kecepatan

Meski ukurannya kecil, bukan berarti performa iPhone 12 Mini tidak bisa diandalkan. Justru, HP ini selaras dalam hal performa bila dibandingkan dengan iPhone 13 Pro. iPhone 12 Mini menggunakan Chip Apple A14 Bionic yang sangat ngebut. 

Lewat Chip tersebut, iPhone 12 Mini dapat dengan mudah diandalkan untuk membuka berbagai aplikasi berat sekaligus multitasking. Konsekuensinya, terkadang bodi ponsel mudah hangat setelah penggunaan beberapa jam. Ini karena ukuran hp yang kecil sehingga panas pada perangkat terpusat pada badan hp yang sempit. 

  1. Kamera

Kecil-kecil cabe rawit, iPhone 12 Mini memiliki kualitas kamera yang mumpuni baik untuk merekam atau memotret objek. Mau dipakai memotret di pagi dan malam hari, hasilnya pun sama-sama bagus tanpa noise yang berlebihan. 

iPhone 12 Mini juga sudah dibekali dengan sensor kamera ultra wide dan wide. Ketika digunakan merekam dengan resolusi 4K 60fps, hp ini pun menghasilkan kualitas yang sangat jernih. 

  1. Fitur Unik

Ada banyak sekali fitur unik yang disematkan Apple pada iPhone 12 Mini. Walaupun ukurannya kecil, Apple tidak serta merta memangkas beragam fitur unik khas ekosistem Apple. 

Hp ini sudah menjalankan MagSafe dan Face ID. MagSafe sendiri adalah teknologi pengisian daya iPhone dengan cepat tanpa kabel. Ini memungkinkan iPhone 12 Mini mengisi daya tanpa perlu menggunakan cas. 

Kemudian ada juga fitur sensor NFC untuk Anda yang ingin mengisi e-money hanya dalam sekali tap. 

  1. Layar

Meski ukurannya kecil, iPhone 12 Mini masih nyaman digunakan untuk menonton Youtube. Bisa dibilang ukuran layarnya tidak terlalu mini seperti iPhone 5s. Ukuran 5,4 inci yang digunakan terbilang manusiawi dan tetap enak untuk dioperasikan. 

Bicara resolusinya, ponsel ini sudah menggunakan full HD+ dengan kerapatan piksel 476 ppi. Sementara itu, untuk nyalanya bisa terang sampai 625  hingga 1200 nits. 

Tidak ada kendala pada respons layar sebab hp ini terbilang responsif. Hanya saja, hp ini tetap menggunakan notch sehingga terlihat sempit dalam sekali pandang. 

  1. Tahan Cipratan Air

Siapa sangka, iPhone 12 Mini yang kecil sudah mendapatkan sertifikasi IP68 tertinggi. Ini artinya, ponsel sudah memberikan kenyamanan meski Anda membawanya ke kolam renang. Ketika tak sengaja terciprat air, ponsel ini pun tidak akan membuat gadget Anda rusak.

Meski begitu, kekuatan tahan air pada ponsel ini adalah 30 menit dengan kedalaman 1,5 meter. So, Anda harus paham untuk tidak sengaja menjatuhkannya ke dalam air. 

  1. Kualitas Speaker Paling Mumpuni

iPhone 12 Mini hadir dengan dual stereo speaker sehingga suaranya pun akan terdengar sangat jernih. Bahkan, jika Anda tidak menggunakan headset, suara dari ponsel ini tetaplah terdengar sangat jernih.

Akan sangat memuaskan bagi Anda pecinta musik memutar berbagai lagu dari iPhone 12 Mini. Bagi Anda pemain game, kualitas suara bagus ini juga membuat permainan terasa lebih hidup. 

iPhone 12 Mini adalah pilihan ponsel tepat untuk Anda pecinta hp berukuran mini. Meski ukurannya kecil, tetapi potensi yang dimilikinya tidak kalah dengan hp lain yang berukuran jauh lebih besar. 

Bahkan, bisa dikatakan bahwa iPhone 12 Mini bisa diadu dengan iPhone 13. Kameranya yang jernih serta performanya yang ngebut menjadikannya cocok dibawa ke tongkrongan di tahun 2023. 

Ingin meminang si kecil yang istimewa ini? Kunjungi Blibli App, ketik “iPhone 12 Mini” di pencarian dan dapatkan iPhone 12 Mini dari ratusan seller terpercaya.

 

 



No Comments

Post a Comment